Скачать презентацию Masing masing komputer akan terhubung ke satu kabel Скачать презентацию Masing masing komputer akan terhubung ke satu kabel

e804dbfe330968e960a17d8009908833.ppt

  • Количество слайдов: 24

Masing masing komputer akan terhubung ke satu kabel panjang dengan beberapa terminal, dan pada Masing masing komputer akan terhubung ke satu kabel panjang dengan beberapa terminal, dan pada akhir dari kabel harus di akhiri dengan satu terminator. Topologi ini sudah sangat jarang digunakan didalam membangun jaringan komputer biasa karena memiliki beberapa kekurangan diantaranya kemungkinan terjadi nya tabrakan aliran data, jika salah satu perangkat putus atau terjadi kerusakan pada satu bagian komputer maka jaringan langsung tidak akan berfungsi sebelum kerusakan tersebut di atasi. Topologi ini awalnya menggunakan kable Coaxial sebagai media pengantar data dan informasi. Tapi pada saat ini topologi ini di dalam membangun jaringan komputer dengan menggunakan kabal serat optik ( fiber optic) akan tetapi digabungkan dengan topologi jaringan yang lain untuk memaksimalkan performanya.

5. Topologi Pohon 5. Topologi Pohon

Tipe jaringan dalam kehidupan sehari-hari dibedakan menjadi 3 macam, yaitu: a. Jaringan berbasis server Tipe jaringan dalam kehidupan sehari-hari dibedakan menjadi 3 macam, yaitu: a. Jaringan berbasis server adalah dengan adanya server di dalam sebuah jaringan yang menyediakan mekanisme pengamanan dan pengelolaan jaringan tersebut. b. Jaringan peer to peer berfungsi sebagai client dan server sekaligus. Jaringan ini digunakan di sebuah kantor kecil dengan jumlah komputer sedikit. c. Jaringan hybrid memiliki semua yang terdapat pada dua tipe jaringan di atas. Ini berarti pengguna dapat mengakses sumber daya yang di-share oleh jaringan peer to peer, dan juga dapat memanfaatkan sumber daya yang disediakan oleh server.